Senin, 12 Maret 2012

MyBest Ex



19 Agustus 2011, nggak jauh beda sama kemarin, aku masih nangis nggak jelas tiap malem. Sampai 3 hari ini mataku jadi gede nggak karuan waktu di sekolah.
          “Pit, sini.”, panggil kakak kelasku, Mbak Faradila, waktu aku lewat hendak menuju kelas. Tak pikir lama aku langsung nyamperin dia.
          “Sini-sini duduk dulu.", kata Mbak Dila lantas aku duduk disebelahnya. Aku hanya diam saja.
          “Katanya kamu putus samaa, siapa tuh namanyaaa…”
          “Mimin.”, sambungku ke Mbak Dila yang omonganya terputus putus.
          “Iya, kok putus kenapa Pit? Kamu kan masih sayang to?”, tanya Mbak Dila bingung. Sepertinya dia udah tau gosipnya aku putus sama Mimin, adik kelasku, jadi nggak perlu aku jelasin lagi.
          “Banget mbak.”, jawabku sambil terbata-bata. Aku masih belum bisa memaafkan diriku sendiri yang terlalu ceroboh saat bertindak waktu aku tiba-tiba mutusin cowok yang paling aku sayang. Tak lama kemudian aku meneteskan air mata, lagi.
          “Udah jangan nangis lagi Pit, udah terlanjur kejadian kan. Lha kamu kenapa to pake mutusin segala? Menurutku sih kalian udah cocok.”, terocos Mbak Dila. Maaf mbak, aku nggak bisa jawab apa-apa. Aku cuman bisa ngangguk. Mungkin kamu juga udah tau penyebabnya kan Mbak, kalo aku sebenernya cuman mau tau responnya Mimin gimana kalo dia aku putusin. Eh ternyata dia malah ngikut-ngikut aja. Soalnya kata Dimas, temen sekelasnya Mimin, Mimin tuh selalu ngikut apa mau ceweknya. Kalo ceweknya bilang putus yaa dia oke oke aja walaupun sakit. Sekarang aku yang nyesel, gara-gara nggak bisa percaya sama pacarku sendiri.
Nggak berapa lama sahabatku Tata, dateng nyamperin aku. Aku tau dia ikut sedih kalo aku kayak gini terus. Makanya aku senyum waktu dia dateng. Aku selalu inget kata-kata sahabatku, Yanuar, katanya kita harus tetep senyum walaupun batin kita sedih, senyum buat temen-temen kita, yang lebih penting timbang pacar, yang lebih tau kamu timbang pacar. Aku selalu inget itu. Aku bisa senyum walau hatiku tidak. Thanks Yanuar.
          “Beh temenin aku duduk-duduk di kantin yok.”, kataku lirih pada Tata yang sering kupanggil Bebeh.
          “Iya Beh, ayok.”, jawab Tata. Kemudian aku turun  tangga menuju kantin. Meninggalkan Mbak Dila yang udah asik ngobrol sama temenya. Di depan laboratorium Biologi dekat tangga terlihat 3 temanku lainya yang sedang bergerombol.
          “Mau kemana Ta?”, Tanya Fajriani kepada Tata.
          “Mau nemenin Pita ke kantin jri.”, jawab Tata sambil tetap menggandeng tanganku. Aku masih lemas, males banget buat jalan.
          “Aku ikut ah…”, kata Fajriani dan tak lama ia langsung mengikuti aku dan Tata dari belakang, Adit dan Layla juga ikut ngekor dibelakang.
          Sebelum sampai di kantin aku masih sesenggukan, apalagi kalo keinget Mimin. Aku nggak nggak bisa berkata-kata, cuman bisa diam. Em ternyata nyimpen unek-unek sendirian itu sakit. Akhirnya aku nangis lagi.
          “Udah Beh gak usah nangis lagi, aku nggak mau kamu terus-terusan gini.”, kata Tata sambil memelukku. Aku baru sadar, ooh ini toh artinya sahabat.
          Waktu udah sampe di kursi kantin aku masih nangis. Tambah keras tambah keras lagi waktu Adit nanyain tentang Mimin, aku nggak bisa jawab apa-apa, udah dijawab sama tangisanku yang keras memecah hening kantin yang masih tutup saat puasa. Yaa, tangisanku yang berbicara kalo aku sayang banget sama Mimin. Dan nggak mau nglepas dia.
“Udah udah Beh nggak usah nangis lagi! Sekarang kamu pengenya apa? Mau aku panggilin Mimin?”, Tanya Tata sambil sedikit jengkel. Tak lama kemudian Tata, dan Fajriani  langsung pergi meninggalkan aku, Adit, dan Layla di kantin. Adit dan Layla hening, nggak ada yang berbicara. Mungkin mereka bingung sama keadaanku. Aku nggak peduli ada orang lain yang liat atau nggak, yang penting aku pengen nangis ngilangin rasa sakitku lewat air mataku.
          “Bo?”, panggil Mimin yang tiba-tiba duduk disebelahku. Dia langsung menggandeng lenganku. Aku cuman diem aja nglanjutin tangisku.
          “Ditanyain aja cuman diem kok!”, kata Mimin.
          “Udah Beh, mumpung ada orangnya kamu mau bilang apa? Percuma dong dia aku panggil kesini.”, bisik Tata dari belakangku.
          Aku coba nenangin diriku buat berhenti nangis. Susah banget ngomong kalo lagi nangis gini.
          “Bo kamu gimana sama aku?”, tanyaku sambil melihat Mimin.
          “Lha kamu maunya gimana? Balikan?”, tanya Mimin.
          “Tapi kamu bilang udah nggak bisa.”, kataku sambil terbata-bata. Aku nangis lagi, nggak bisa ditahan.
          “Lha kamu aja bilang pengen putus, kamu udah nggak percaya sama aku. Kamu lebih percaya sama temenmu. Aku udah nggak bisa.”, jelas Mimin padaku. Aku coba mengerti, tapi aku belom bisa percaya sama keadaan kalo aku udah putus sama dia kemaren, 17 Agustus, harusya jadi hari merdekanya semua orang. Mungkin aku pengecualianya ha ha ha .
          “Gimana keputusanmu dek?”, tanya Tata sekali lagi ke Mimin.
          “Aku udah nggak bisa, Mbak.”, jelas Mimin untuk kedua kalinya.
“Udah to Beh, kamu udah denger sendiri Mimin bilang dia udah nggak bisa. Udah yok balik ke kelas udah bel.”, bisik Tata sambil menggandeng lenganku dan menyeretku pergi dari kantin.
          Tuhan apa ini kenyataanya? Aku nggak pernah mau semua ini terjadi. Dulu waktu awal aku pacaran sama Mimin, aku udah bilang kalo aku mau pacaran lamaaa. Aku juga udah ngewanti-wanti biar nggak ada salah satu diantara kami yang bakal ngajak putus. Eh ternyata aku sendiri yang ngingkarin janjiku. Maafin aku Bo, aku bener-bener nyesel. Aku benci sama diriku sendiri. Aku udah nggak pantes buat kamu, aku terlalu ceroboh ngambil suatu keputusan. Aku bodoh.

Ending :
Ternyata dia main belakang, kepercayaan yang aku kasih disalah gunain. Aku udah tau yang harus aku lakuin haha. Nggak penting lagi aku nangisin kamu. Aku salah nangisin orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar